Senin, 15 Agustus 2011

Engkaulah Matahariku

Adalah dua buah kata yang selalu terucap ketika memeluk kedua buah hati. Karena begitulah adanya. Selalu ingin dan berusaha untuk menorehkan energi positif pada jiwa dan benak mereka semenjak kecil. Sehingga diharapkan kelak mereka menjadi anak-anak yang bahagia, tumbuh dengan rasa percaya diri dan memiliki motivasi yang tinggi. Hingga yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan sanggup menjalani kehidupan dengan cara mereka sendiri. Semoga Allah selalu mencintai, menjaga dan melindungi mereka dan seluruh anak-anak di dunia. Aamiin.

Hingga, kumenemukan kalimat-kalimat yang juga terinspirasi dari matahari. Dalam sebuah novel motivasi dari Adenita, berjudul 9 Matahari. “Jangan pernah berhenti untuk menggenggam matahari,” adalah kalimat sarat makna yang dikutip dari novel tersebut. Ada apa dengan matahari?

Matahari  sebagai sumber energi, cahaya, dan sanggup menyinari seluruh alam semesta. Meski terkadang kehadirannya dikeluhkan oleh sebagian orang yang tidak sanggup menerima teriknya. Pun apabila ia hadir dengan kesenduan yang bergelayut. Begitulah kita, manusia yang belum terlatih untuk selalu bersyukur atas anugerah Allah. Bagaimanapun, matahari  selalu muncul setiap hari, memberikan apa yang bisa ia beri. Matahari mengajarkan kita untuk terus berbagi. Agar kita semakin memahami tentang peran setiap insan. Hingga akhirnya kita pun bisa merasakan bahwa jiwa kita hidup. Ya, dengan memberi, kita akan merasa bahagia.

..tetes air mata, mengalir di tengah gelak tawa, selamanya kita tak akan berhenti mengejar, matahari.. (by Ari Lasso)

Duhai, setiap insan memiliki peran yang harus dilakoni dengan seoptimal mungkin. Kobarkanlah semangat, tebarkanlah motivasi, yakin, dan cukupkanlah cinta hanya padaNya.

Kalau menginginkan kemakmuran satu tahun, tanamlah gandum. Kalau menginginkan kemakmuran sepuluh tahun, tanamlah pohon. Kalau menginginkan kemakmuran seratus tahun, kembangkanlah orang (Pepatah Cina).

Semoga Allah memudahkan dan meridhoi gerak langkah kita semua. Aamiin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar